Nggruput Bareng BPOM Bertabur Hadiah

PRINGSEWU – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM) Provinsi Lampung bekerja sama dengan komunitas Minggu Meruput (Nggruput) akan menggelar berbagai kegiatan di area wisata Nggruput, komplek perkantoran Pemkab Pringsewu, Ahad (24/2) pagi.

Berdasarkan leaflet yang beredar, kegiatan bertajuk Minggu Meruput Bareng Badan POM ini digelar dalam rangka HUT ke-18 Badan POM dan sekaligus HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu, dengan tema ‘Bersama Berbakti Untuk Negeri, Wujudkan Pangan Aman di Kabupaten Pringsewu‘.

Beberapa kegiatan yang bakal digelar, yang kesemuanya gratis dan terbuka untuk umum ini diantaranya adalah ; Lomba Mewarnai, Lomba Senam CEK-KLIK, Lomba Mading, Lomba Instagram, kemudian Klinik Komunikasi, Informasi dan Edukasi, serta Berlaboratorium Sehari Bersama Badan POM dengan Mobil Keliling.

Khusus untuk Lomba Instagram, ketentuannya adalah foto peserta harus berlatar belakang stand layanan Badan POM dengan caption bebas namun menarik sesuai dengan tema, dan foto peserta diunggah melalui akun Instagram pribadi.

Selain itu, peserta wajib mem-follow dan me-mention akun @bpomlampung dan @bpom_ri, serta menyertakan juga hastag atau tanda pagar #HUTBPOM18 dan #NGGRUPUT_BPOM18.

Sedangkan sistem penilaiannya adalah berdasarkan ‘like’ terbanyak dan kesesuaian dengan tema yang telah ditentukan. Untuk lomba ini panitia menyediakan hadiah menarik bagi 3 foto peserta yang beruntung, yang akan diserahkan pada saat berakhirnya acara tersebut. Selain itu, tersedia pula gimmick menarik untuk setiap peserta dengan menunjukkan foto Instagram-nya. (*/Sub Bagian Publikasi Pemkab Pringsewu / Isnanto Hapsara)