BERITA
  • 13 Mei 2022
  • 0 Komentar
  • 40 Kali Dilihat
Ajak Masyarakat Ambarawa Hidup Sehat Dengan Germas

AMBARAWA BARAT - Sebagai upaya mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui UPT Puskesmas Ambarawa melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lapangan Mujisari, Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Jumat (13/05/22).

Kegiatan yang antara lain diisi dengan senam, minum jamu dan makan buah-buahan serta kegiatan lainnya dengan protokol kesehatan ini dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua TP-PKK Pringsewu Nurrohmah Sujadi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Sri Prihatin Iswahyudi beserta jajaran Dinas Kesehatan, Camat dan Uspika serta KUPT Puskesmas beserta masyarakat setempat. Turut pula hadir Duta Germas Kabupaten Pringsewu Dide (Hijau Daun) yang turut menghibur masyarakat.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya berharap puskesmas-puskesmas lainnya di Kabupaten Pringsewu untuk juga melaksanakan hal yang sama sebagaimana dilakukan Puskesmas Ambarawa, sehingganya masyarakat mau melaksanakan pola hidup sehat.

Bupati Pringsewu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ambarawa dan seluruh pihak yang telah mendukung dan melaksanakan kegiatan Germas tersebut. "Selanjutnya untuk terus dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lainnya dengan lebih baik lagi, sehingga akan terwujud manusia Pringsewu yang bukan saja unggul, namun juga dinamis dan agamis serta harmonis dan sejahtera di bawah naungan Allah SWT", harapnya.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu, kata bupati, terus berupaya untuk membangun Kabupaten Pringsewu, termasuk utamanya membangun sumber daya manusia, agar menjadi manusia yang Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera (Bersahaja), yang dimulai dari manusia yang sehat, dan untuk menjadi sehat itu dimulai dari diri sendiri.  (*/ Isnanto Hapsara)