BERITA
  • 21 Maret 2020
  • 0 Komentar
  • 48 Kali Dilihat
Bupati Pringsewu Resmikan 21 SPALD-T di Ambarawa & Pringsewu

AMBARAWA – Bupati Pringsewu H. Sujadi meresmikan 21 Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) di Kecamatan Ambarawa dan Pringsewu, yang dipusatkan di Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Sabtu (21/3/20). 

Acara peresmian ditandai dengan  penandatanganan prasasti dan prosesi  pemotongan tumpeng oleh Bupati Pringsewu. Turut menghadiri peresmian tersebut, Kadis PUPR Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, ST, Kadis Kesehatan H.Purhadi, M.Kes., Camat Ambarawa Sutikno, SE dan Sekretaris Kecamatan Pringsewu Suyatno, SIP, serta para Kepala Pekon dan Lurah  yang menjadi lokasi SPALD-T di Kecamatan Ambarawa dan Pringsewu.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya berharap SPALD-T yang diresmikan tersebut  akan dapat mengurangi persoalan sanitasi guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sujadi  juga meminta masyarakat dapat menjaga serta merawat infrastruktur tersebut dengan  sebaik-baiknya. 

Dalam kesempatan itu pula bupati mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat yang telah dengan ikhlas menghibahkan tanahnya untuk dibangun sebagai lokasi SPALD-T. "Yakinlah bahwa apa yang telah dilakukan akan selalu dicatat dan mengalir amal ibadahnya kedepan", katanya. (*/ Ant∅ⁿ Hapsa®a )