BERITA
  • 01 Juli 2020
  • 0 Komentar
  • 335 Kali Dilihat
Kondusifitas Wilayah Kunci Utama Melaksanakan Pembangunan

PRINGSEWU - Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan kondusifitas wilayah sangat diperlukan sebagai kunci utama dalam melaksanakan pembangunan. Karena itu, ia merasa bersyukur suasana kamtibmas dalam situasi yang kondusif, yang salah satunya berkat kerja keras jajaran kepolisian.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolres Pringsewu, Rabu (1/7/20). 

Menurut bupati, hal tersebut juga sejalan dengan tema yang diangkat pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini yakni 'Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif'. 

Apresiasi juga disampaikan bupati kepada jajaran Polres Pringsewu yang baru berdiri 6 bulan, yang juga turut bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19. Termasuk, lanjut Bupati Pringsewu didampingi Kasatpol PP Pemkab Pringsewu Emil Riady, S.Sos.  dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, serta  jajaran muspida, Polres Pringsewu yang selalu berada di tengah-tengah, diantara polres-polres lain di 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung, meskipun penuh dengan keterbatasan. "Karenanya, kerjasama antara pemerintah daerah dan Polres Pringsewu sangat diharapkan dalam rangka mewujudkan Pringsewu Bersahaja", ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu dan jajaran Muspida lainnya yang selalu mendukung tugas-tugas Polri. Terkait pandemi Covid-19, menurutnya saat ini Pringsewu masih berada di zona aman, dan itu semua karena adanya koordinasi yang baik diantara semua pihak. Ia juga meminta seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Hamid juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, Samsat Pembantu Pringsewu akan menjadi Samsat penuh, termasuk layanan pembuatan SIM di Pringsewu, yang keduanya bakal segera dilaunching dalam waktu dekat ini. "Tinggal menunggu arahan dari Polda Lampung saja", ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh Bupati Pringsewu dan Kapolres Pringsewu, yang selanjutnya diberikan kepada personel tertua dan termuda. Potongan tumpeng dari Kapolres diberikan kepada personel tertua yakni Aiptu Hambali (58), dan potongan tumpeng oleh Bupati Pringsewu diberikan kepada personel termuda yaitu Bripda Ogi S. (19). (*/ Prokopim Setdakab Pringsewu / Isnanto Hapsara)