BERITA
  • 01 Juli 2020
  • 0 Komentar
  • 184 Kali Dilihat
Rekomendasi LKPJ, Pengesahan 1 Perda, Penyampaian 4 Raperda, Pemandangan Umum Fraksi-fraksi, serta Jawaban Bupati Pringsewu Diparipurnakan

PRINGSEWU - Rapat paripurna DPRD Pringsewu dengan agenda penyampaian keputusan DPRD Pringsewu tentang rekomendasi hasil pembahasan LKPJ Bupati Pringsewu tahun 2019, pengesahan 1 Raperda dari Pemkab Pringsewu menjadi Perda, serta penyampaian 4 Raperda juga dari Pemkab Pringsewu, serta pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Pringsewu digelar.

Rapat paripurna tersebut digelar di gedung DPRD setempat, Selasa (30/6/20) pagi, dipimpin oleh Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE didampingi Wakil Ketua I Hj.Mastuah, serta dihadiri oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi beserta jajaran pemerintah daerah dan muspida setempat.  

Sedangkan pada petang harinya juga digelar rapat paripurna untuk mendengarkan jawaban Bupati Pringsewu atas pemandangan umum fraksi-fraksi, yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA,CMA. 

Adapun 1 Raperda dari Pemkab Pringsewu yang disahkan menjadi Perda adalah tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Pringsewu tahun 2020-2025.

Sedangkan 4 Raperda yang diajukan Pemkab Pringsewu, yakni tentang pendirian BUMD PT. Pringsewu Jaya Sejahtera (Persero), penyertaan modal pada PT.Pringsewu Jaya Sejahtera, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Pringsewu 2019, serta penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada PT.Bank Lampung (Persero).  

Terkait LKPJ Bupati Pringsewu tahun 2019, Bupati Pringsewu H.Sujadi pada kesempatan tersebut meminta jajarannya agar dapat menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD setempat. (*/ Prokopim Setdakab Pringsewu / ∆nton Hapsara)