BERITA
  • 04 Januari 2022
  • 0 Komentar
  • 73 Kali Dilihat
Wabup Pringsewu Ajak Para Belia Ikuti Program Haji Milenial

PRINGSEWU - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengajak para belia kaum muda milenial serta para orangtua muslim di Kabupaten Pringsewu untuk mendaftarkan diri atau mendaftarkan putra putrinya yang telah berusia minimal 12 tahun menjadi calon jamaah haji, melalui program Haji Milenial Kementerian Agama

Menurut dia, dengan mendaftar pada saat usia belia, dimungkinkan nantinya mereka dapat berangkat menunaikan ibadah haji pada saat usia serta kondisi fisik masih kuat dan sehat. "Terlebih untuk Kabupaten Pringsewu daftar tunggu haji saat ini adalah 22 tahun", jelasnya, Rabu (5/1/22).

Dikatakan, ibadah haji merupakan ibadah fisik yang memerlukan kondisi jasmani yang betul-betul fit dan kuat. "Sebagai ilustrasi, jika mendaftar haji pada saat berusia 12 tahun, maka 22 tahun mendatang ia masih berusia 34 tahun, sehingga kondisi fisik masih kuat dan memungkinkan untuk melaksanakan ibadah haji. Begitupun sebaliknya, jika mendaftar haji pada saat sudah berusia 50 atau 60 tahun, maka saat tiba giliran untuk berangkat haji sudah berumur 72 atau 82, yang tentunya kondisi fisik dan kesehatannya sudah sangat riskan", kata wabup.

Oleh karena itu, lanjut Mas Fauzi, sapaan orang nomor dua di Bumi Jejama Secancanan ini, dianjurkan untuk segera mendaftar dengan menghubungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu yang beralamat di Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu. "Apalagi saat ini Pringsewu sudah mempunyai Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu yang siap melayani masyarakat, baik yang ingin berkonsultasi ataupun yang ingin mendapatkan informasi terkait ibadah haji dan umrah, ataupun yang ingin mendapatkan pelayanan terkait ibadah haji dan umrah", ujarnya.

Untuk diketahui, di Kabupaten Pringsewu saat ini sudah terdapat Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) yang lokasinya tepat berada di samping Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu di komplek perkantoran pemkab setempat.

Pembukaan PLHUT Kabupaten Pringsewu ini sendiri secara simbolis dilakukan oleh Wabup Pringsewu selepas upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-76 Kabupaten Pringsewu beberapa hari lalu. (*/ Isnanto Hapsara)